Kenapa kita harus malu kalau kita kerja karena demi uang/materi?

Posted at 2017-02-02 07:44:01
kenapa kita harus malu kalau kita kerja karena uang/materi?
kerja mengejar uang/materi dunia bukan dosa/aib kok.. asal yg dilakukan halal dan tidak ada yg disakiti/dirugikan, dan yg terpenting tidak melanggar hukum di indonesia biar ga masuk penjara.
 
kita ga pernah tau kan hidup seseorang,
misalnya kita liat ada org yg banting tulang mengejar dunia ngoyo gitu sampe bela2in ngutang riba dulu (misalnya) atau siang malam kerja kerja kerja, tidur secukupnya... kita tau nya demi hidup di dunia yg fana kok dia sampe segitunya.. tp di kehidupan dia sesungguhnya kan kita ga pernah tahu.. siapa yg tahu dgn megejarnya dunia saat ini karena dia punya tanggung jawab terhadap seseorang/keluarganya,
atau bisa saja dia ingin meninggalkan kehidupan lamanya yg penuh mudharat. (mudharat itu tidak harus yg berbau maksiat ya) atau ingin meninggalkan pertikaian, atau ingin menciptakan perdamaian, atau bahkan dia ingin membangun masa depan yg kelak bakal membantu banyak org. kita ga pernah tau sodaraku

yah itulah sejauh mata memandang, ga pernah bisa menjangkau pandangan yg sebenarnya.
 
semoga orang2 seperti ini dimudahkan hidupnya, dimudahkan segala urusannya, disehatkan, dipulihkan, diberkahi hidupnya, diberi kekuatan seluas2nya dan dicintai orang2 sekeliling nya dan Allah tinggikan derajatnya. Aamiin.

Keep fight! Jangan bermimpi tanpa berjuang, keajaiban tidak akan jatuh dari langit begitu aja. Tidak ada keajaiban yg gratis. Semua harus diperjuangkan sampai sang waktu berbisik pada kita "Waktu nya pulang"

No stamp received.

No comment was found.
Please login to comment this article.